RSS

LENTERA

LENTERA
Sejarah tentang LENTERA dimulai pada tahun 2002, didirikan oleh DINNO ALEXIA (drums) dengan nama band GUARDIAN ANGEL di Surabaya. Sampai pada tahun 2003 GUARDIAN ANGEL sempat berganti nama menjadi RATOS DE POVA yang sempat menunjukkan eksistensinya dengan mendapat undangan konser di negara TIMOER LESTE serta mendapatkan undangan dari pemerintahan TIMOER LESTE untuk ikut berpartisipasi dalam acara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan TIMOER LESTE yang pertama.

Setelah pulang dari TIMOER LESTE, Band ini berganti nama lagi menjadi UNICORN dan pada tahun 2004 band ini sempat rekaman 4 lagu tetapi akhirnya tidak berjalan mulus dikarenakan perbedaan visi dan misi yang mengakibatkan perpecahan diantara personilnya.

Di tahun 2005 sampai 2006 band ini mengalami ketidakeksistensian. Pada tahun 2007 akhirnya band ini berganti nama lagi menjadi LENTERA dengan didukung oleh HUZNY MCKINLEY (Vocals), R. TEPE WIJOYO (Guitars Ex - Piknik) dan IMAM MALVIANS (Bass Ex- Stranger).
Nama LENTERA mengandung makna filosofi sebuah cahaya / nuansa baru di dalam musik Rock, yang nantinya diharapkan bisa menghidupkan semangat dan jiwa para penikmat musik Rock & Metal khususnya di kota Surabaya. Lentera menyuguhkan tembang dengan warna musik “Harmony Speed Metal”.
Warna musik Lentera banyak dipengaruhi dari Corak musik Metal di belahan Eropa seperti sebut saja : Helloween, Kamelot, Rhapsody, Stratovarious, Shaman, Angra, Dragon Force.


Personel : HUZNY MCKINLEY (Vocals), R. TEPE WIJOYO (Guitars Ex - Piknik) dan IMAM MALVIANS (Bass Ex- Stranger)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar